PELABUHAN LEMBAR

Pelabuhan Lembar
Pelabuhan Lembar adalah salah satu pelabuhan penyebrangan yang ada di pulau Lombok dan menjadi satu-satunya pelabuhan yang menghubungkan antara pulau Lombok dan pulau Bali.

Pelabuhan Lembar terletak di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Jarak pelabuhan Lembar dan kota Mataram sekitar 30 km dan memakan waktu tempuh sekitar 45 menit apabila menggunakan sepeda motor atau mobil.


Di pelabuhan ferry ada 3 buah dermaga yang siap di gunakan untuk bongkar muat penumpang yang menggunakan jasa angkutan kapal ferry. Di pelabuhan Lembar sendiri terdapat 2 buah pelabuhan, yaitu pelabuhan ferry (warga Lembar biasa menyebutnya dengan pelabuhan timur) dan pelabuhan muat barang (warga Lembar biasa menyebutnya dengan pelabuhan barat).
Kapal Ferry di Pelabuhan Lembar
Di pelabuhan barat atau pelabuhan barang banyak kita jumpai kapal-kapal yang selalu membongkar muatan kapal mereka seperti pupuk, kayu, barang-barang cargo dan sebagainya.
KM Tilong Kabila atau KM Awu tiap minggu selalu singgah di pelabuhan ini untuk menurunkan penumpang dan menaikkan penumpang yang akan berpergian ke Bima, Labuan Bajo, Kupang atau Makassar.


Di pelabuhan barat juga terdapat pabrik seperti pabrik pupuk curah, pabrik semen curah dan pabrik minyak goreng curah.

Related Post:

1 comments:

maher kw1 mengatakan...

mkasih,,, membantu sekali

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...