CARLOS SLIM DINOBATKAN MENJADI ORANG TERKAYA TAHUN INI

Carlos Slim dinobatkan oleh Bloomberg menjadi orang terkaya di dunia tahun ini dengan jumlah kekayaan mencapai US$69 miliar. Bloomberg Billionaires Index mengukur kekayaan miliarder dunia berdasarkan perubahan pasar dan ekonomi. Pria berumur 72 tahun adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Carlos Slim lahir di Mexico City pada tanggal 28 Januari 1940 dari pasangan Kristen Maronite Julián Slim Haddad dan Linda Helú. Tahun 2011 yang lalu, Carlos Slim juga dinobatkan oleh Forbes menjadi orang terkaya di dunia.


Untuk urutan kedua dan ketiga ditempati oleh duo Amerika yaitu Bill Gates (56 tahun) dan Warren Buffet (81 tahun). Bill Gates menempati urutan kedua dengan jumlah kekayaan mencapai US$61 miliar. Kekayaan Bill Gates berasal dari Microsoft. Sementara itu, Warren Buffett berada di urutan ketiga dengan total kekayaan US$44 miliar. Kekayaan Warren Buffett berasal dari kecerdikan investasinya di perusahaannya yaitu Berkshire Hathaway.


Pendatang baru orang terkaya dunia tahun ini adalah Alejandro Santo Domingo Davila yang berasal dari Kolombia, dengan total kekayaan US$9,5 miliar. Pria bujang 35 tahun yang tinggal di New York City telah mengambil alih perusahaan bir milik ayahnya, dengan total kekayaan US$9,5 miliar.


Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, tidak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Berdasarkan nilai pasar perusahaan itu, saham Facebook diperkirakan bernilai 21 miliar dolar.

Related Post:

1 comments:

Anonim mengatakan...

Orang terkaya Indonesia (Pemilik Djarum), ternyata masih jauh dari kekayaan'y Carlos Slim & Bill Gates. xixixi...

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...