INDONESIA BERTEMU BRUNEI DARUSSALAM DI FINAL HBT

Malam ini tim "Garuda Muda" akan menantang tuan rumah, Brunei Darussalam, dalam ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Ini adalah final kedua bagi Indonesia dalam ajang ini, final pertama terjadi pada tahun 2002 dan Indonesia berhasil menjadi juara sekaligus mencatatkan rekor yang fantastis yaitu dengan torehan 17 gol serta tidak pernah kebebobolan sepanjang laga turnamen ini.

Turnamen HBT kali ini merupakan turnamen yang keempat, turnamen pertama di gelar tahun 2002. Di partai final tahun 2002 Indonesia merengkuh Hasanah Bolkiah Trophy setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-0, dua gol ini disumbangkan oleh Johan Prasetyo dan Rahel Tuasalamony.

Tahun 2005 dan tahun 2007 merupakan turnamen kedua dan ketiga, sedangkan tahun 2009 Brunei tidak bisa menyelenggarakan turnamen ini di karenakan saat itu Brunei mendapat sanksi dari FIFA berupa larangan untuk mengikuti seluruh kegiatan sepakbola internasional.

Tahun ini Indonesia melaju ke final HBT setelah mengalahkan Vietnam di semi final dengan skor 2-0. Gol ini diciptakan oleh Miko Ardiyanto dan Andik Vermansyah.

Dengan berhasilnya tim "Garuda Muda" melaju ke final, seluruh warga Indonesia berharap semoga Andik cs mampu menjadi juara demi mengobati kekecewaan atas prestasi tim senior mereka.

Pelatih Timnas U-21, Widodo C Putra, juga optimis kalau Indonesia bisa meraih juara untuk kedua kalinya. "Kami siap tampil lawan Brunei. Saya optimis bisa juara. Karena itu kami butuh doa dan dukungan seluruh rakyat indonesia," ujar Widodo.

SELAMAT BERJUANG TIM GARUDA MUDA, DOA KAMI SELALU ADA UNTUK KALIAN.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...