REKOR BARU TOTTI DI SERIE A

Francesco Totti
Tampil saat bermain melawan Cesena dan mencetak dua gol, akhirnya Totti melampui torehan gol milik legenda Milan, Gunnar Nordhal. Totti kini tercatat sebagai pemain dengan torehan gol paling banyak bersama satu klub di Serie A. Dua gol yang disarangkan Totti ke gawang Cesena melengkapi koleksi 211 golnya bersama AS Roma, sedangkan Gunnar Nordhal hanya dengan 210 gol. 


“Inilah yang selalu saya dambakan, bermain hanya untuk satu klub dan mematahkan rekor demi rekor,” kata Totti usai pertandingan.


Rekor Totti tersebut sangat berkesan karena rekor tersebut Totti raih di kandang AS Roma dan AS Roma juga mampu meraih poin penuh dengan skor 5-1 atas Cesena. Kini Totti juga menjadi pencetak gol tersubur buat AS Roma di ajang kompetisi Serie A.


Dua gol yang Totti lesatkan pada pertandingan tersebut Tooti dedikasikan buat saudara perempuannya yang baru saja melahirkan serta di dedikasikan buat korban kapal Costa Concordia yang tenggelam.


“Saya ingin mendedikasikan kedua gol ni untuk adik saya yang baru melahirkan dua hari yang lalu, dan kepada para korban tragedi Costa Concordia.” kata Totti.


Daftar pencetak gol terbanyak bersama satu tim Serie A:


Francesco Totti (Roma) 211 gol
486 Penampilan


Gunnar Nordahl (Milan) 210 gol
257 Penampilan


Giuseppe Meazza (Inter) 197 gol
303 Penampilan


Alessandro Del Piero (Juventus) 185 gol
468 Penampilan


Giampiero Boniperti (Juventus) 178 gol
443 Penampilan

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...