FACEBOOK VIDEO CALL

Facebook Video Call
Facebook telah meluncurkan fitur barunya yaitu Facebook Video Call. Tidak hanya dapat berkirim pesan text kepada teman facebook anda. Kini, anda bisa melakukan chat dengan panggilan berupa video. Fitur Facebook Video Calling mampu meninggalkan pesan Video voicemail bila teman anda tidak merespon ajakan bertatap muka, jadi dapat berfungsi secara langsung maupun tidak langsung. 

Fitur baru dari facebook ini tampaknya membuat warna baru bagi facebookers mania yang dunia sudah mencatat bahwa negara kita tercinta merupakan negara pertama pengakses situs jejaring sosial tersebut.

Facebook berkerjasama dengan Skype untuk urusan Facebook Video Call. Anda tidak perlu memiliki akun Skype untuk menggunakan fitur ini, sebab facebook sudah langsung mengintegrasikan halaman profil anda dengan teman-teman anda begitu anda mengaktifkan fitur video call facebook.

Bagi anda yang belum tahu cara pengaktifan fitur ini, berikut ulasannya :

  • Untuk memulainya klik disini, setelah terbuka lalu klik Get Started. Setelah itu anda akan melihat tombol Video call baik di profil teman anda, maupun di atas sebelah kanan avatar teman di box chat.


  • Kemudian Facebook akan meminta anda untuk melakukan Set Up untuk video call ini. Maka anda harus klik Set Up. Setelah klik itu, plugin Facebook video call akan langsung terdownload Kemudian install plugin tersebut dan restart browser anda (atau klik x di browser kemudian buka lagi). 


NB : Pastikan di laptop atau komputer Anda ada webcam dan microfone-nya. 

Cara menggunakan video chat facebook : 

Hanya bisa dilakukan jika teman anda telah mengaktifkan layanan ini, cara kerjanya sama seperti chat facebook sebelumnya, cukup klik nama teman anda kemudian klik icon video call facebook di samping nama teman anda, maka anda bisa langsung menggunakannya.

NB : Video call ini baru bisa untuk berdua, tidak bisa conference seperti di Google+. 

Jika orang yang dituju tidak menjawab, Anda bisa meninggalkan pesan video kepadanya. Anda juga dapat merekam video call anda dan mengirimnya ketika teman anda tersebut telah logout dari facebook.

Facebook pastinya akan jauh lebih menarik dan mengasyikan lagi jika fitur ini aktif sepenuhnya. Namun tentunya tanpa bug, atau kecepatan internet penggunanya memadai untuk menampilkan video juga suara lawan bicara.

Related Post:

2 comments:

Unknown mengatakan...

pengen videonan tp internet lemot jd gambar ma suara pateh2

Unknown mengatakan...

klw pke modem emng bgtu gan..trgantung sinyal 3G dari provider yg kita gunakan

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...