PEMAIN INDONESIA CETAK GOL KE GAWANG PSV

Stefano Lilipaly
Gelandang naturalisasi Indonesia asal Belanda, Stefano Lilipaly, mencetak gol pertamanya di Liga Belanda ke gawang PSV Eindhoven. Gol debut Lilipaly dicetak ke gawang klub raksasa Belanda, PSV Eindhoven dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 pada Minggu (22/1/2012) malam WIB. 


Pemain 22 tahun yang dipercaya tampil sejak awal oleh pelatih Jan Wouter membayar kepercayaan tersebut dengan sebuah gol penting. Tendangan mendatarnya ke tiang jauh tidak dapat dihalau oleh kiper PSV, Andrea Isaksson.


Lilipaly mencetak gol dari tendangan jarak jauh di menit ke-67. Sayang, empat menit berselang tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol O.Toivonen. Kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan tambahan satu angka ini Utrecht tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara.


"Ini adalah saat yang sangat menyenangkan, saya mencoba untuk menendang bola sekali, namun gagal pada usaha pertama, lalu saya mendapat kesempatan lain lewat (Edouard) Duplan, saya menembak ke pojok dan gol!" kata Lilipaly kepada situs resmi klub seperti dilansir Soccerway, Senin (23/1/2012).


"Saya 10 tahun berada di tim junior. Sekarang, ini waktunya untuk membuktikan dan saya bisa melakukannya," tambahnya.


Karena penampilannya yang penuh percaya diri ini, Lilipaly pun dinobatkan sebagai man of the match. Dia pun mengaku sangat bahagia dengan hasil pertandingan ini setelah lama bermain dengan tim junior.


Lilipaly adalah pemain kelahiran Belanda dan memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Ia telah mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 10 Oktober 2011 lalu.


Pelatih FC Utrecht Jan Houter memberikan pujian atas performa pemain mudanya itu. Dia yakin kemampuan Lilipaly akan terus berkembang. "Dia (Stefano Lilipaly) berkembang dengan bagus. Dia tumbuh lewat tim muda. Sekarang dia menunjukan kualitasnya pada kami di laga ini. Lilipaly member bukti bias bermain bagus selama 90 menit," kata Wouters.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...