MARADONA INGIN SAKSIKAN FINAL COPPA ITALIA

Kecintaan Maradona terhadap Napoli sudah tidak di ragukan lagi. Ia membela klub ini selama 7 musim (1984-1991). Kini Maradona ingin kembali ke Napoli, bukan sebagai pelatih atau pemain namun Maradona ingin menyaksikan final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus yang akan digelar tanggal 20 Mei di stadion Olimpico, Roma.

Namun keinginan Maradona tersebut mendapat hambatan karena saat ini Maradona mendapat cekalan dari pemerintah Italia untuk tidak bisa mengunjungi Italia. Cekalan ini karena pemerintah Italia menganggap kalau Maradona menunggak pajak sebesar 38 juta Euro.

Maradona yang kini melatih salah satu klub di Uni Emirat Arab, Al Wasl sudah berulang kali menegaskan kalau dirinya tidak bersalah dan mengungkapkan keinginannya untuk menyelesaikan kasus ini. Dengan begitu Maradona berharap bisa segera kembali mengunjungi kota Naples yang dicintainya.

Maradona sendiri pernah membawa Napoli meraih Scudetto sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1987 dan tahun 1990. Scudetto tahun 1987 adalah Scudetto pertama Napoli sepanjang sejarah. Total gelar yang Maradona persembahkan saat membela Napoli adalah sebanyak 5 gelar diantaranya 2 Scudetto (1987 dan 1990), Coppa Italia (1987), Super Coppa Italia (1990), Piala UEFA (1989). Setelah kepergian Maradona, hingga kini Napoli tidak pernah lagi meraih Scudetto.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...