LEGENDA BARCELONA "Estanislau Basora" MENINGGAL DUNIA

Mantan pemain Barcelona di era 1946-1958, Estanislau Basora, telah wafat. Pria kelahiran Catalonia, 18 November 1926 ini wafat pada hari Jumat, 16 Maret 2012 akibat serangan jantung. "Kami semua sedih untuk mengumumkan kematian Estanislau Basora pada Jumat ini," demikian pengumuman yang dikeluarkan Barcelona lewat situs resminya, www.fcbarcelona.com.

"Ia tetap diingat sebagai salah seorang pemain paling berbakat dalam sejarah FC Barcelona," demikian dinyatakan klub.

Selama karirnya di Barcelona, Estanislau Basora, yang kerap bermain sebagai sayap ini telah mencetak 153 gol dari 373 penampilan. Basora merupakan salah satu pemain dari tim yang disebut "tim dengan lima piala" yang memenangi kompetisi Liga Spanyol, Piala Spanyol, Piala Latin, Piala Eva Duarte serta Piala Martini Rossi pada tahun 1951-1952.

Salah satu penampilannya yang paling mengesankan terjadi pada Juni 1949 hingga ia mendapat julukan 'Monster Colombes'. Saat itu ia mencetak hattrik dalam pertandingan persahabatan antara timnas Spanyol melawan timnas Prancis di Paris.

Basora bergabung bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia 1950 di Brasil, saat itu ia mencetak empat gol dan mengantarkan timnas Spanyol menempati peringkat empat di turnamen itu. Basora pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 1958.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...