PIALA DUNIA ANTARKLUB FIFA : AL-SAAD REBUT POSISI TIGA

Pemain Al-Saad merayakan kemenangan
Juara Liga Champions Asia Al-Sadd berhasil merebut posisi 3 Piala Dunia Antar Klub FIFA 2011 setelah menundukkan Kashiwa Reysol lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3 untuk Al-Saad di Yokohama International Stadium, Minggu (18/12).

Selama waktu normal, Kashiwa Reysol tampil agresif. Tim asuhan Nelsinho tersebut memainkan umpan-umpan pendek dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol ke gawang Al Sadd. Meski demikian, Kashiwa kesulitan membuat gol karena ketidaktenangan penyelesaian akhir.

Koki Mizuno hampir membawa Kashiwa unggul pada babak pertama, namun tendangannya dari jarak 25 meter melebar tipis di samping gawang Al Sadd. Pada menit 26, lagi-lagi Kashiwa hampir unggul ketika sepakan keras Tanaka masih menghantam tiang gawang Al-Sadd. Penyelamatan apik dilakukan Saqr Ahmed di bawah mistar gawang Al-Sadd pada menit 40, setelah menepis bola tandukan Kitajima yang mengarah deras ke gawangnya.

Sementara itu peluang Al Sadd dihasilkan oleh Khalfan serta duo Afrika Kader Keita dan Mamadou Niang, namun juga belum mampu membawa skuad asuhan Jorge Fossati unggul.

Dari 13 ancaman yang diberikan  Kashiwa, 6 di antaranya tepat mengarah ke gawang Al-Sadd. Namun, tak ada yang berbuah gol. Al-Sadd sendiri melepaskan 4 ancaman, di mana 3 di antaranya mampu membahayakan gawang kiper Takanori Sugeno.

Karena tak ada gol yang tercipta, pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, penendang ketiga Kashiwa, Ryohei Hayashi, gagal melaksanakan tugasnya. Al-Sadd pun menang adu penalti 5-3.

REVIEW ADU PILANITI

Niang maju pertama kali dari Al-Sadd dan menuntaskan sepakannya. Wagner membalas dengan baik.

Keita yang menjadi penendan kedua Al-Sadd juga sukses menceploskan bola, sebagaimana halnya Sawa dari Kashima.

Ibrahim Majid juga sukses mengeksekusi bola. Tetapi Hayashi yang jadi penendang ketiga Kashima gagal setelah bola ditepis Saqr Ahmed.

Al Haydos memperbesar peluang Al-Sadd, meski Otani bisa menjaga asa timnya. Al-Sadd dipastikan menang setelah sepakan Belhadj masuk.

Penendang pinalti :
Al-Sadd: Mamadou Niang (gol), Abdoul Kader (gol), Ibrahim Abdulmajed (gol), Hasan Al Haydos (gol), Nadir Belhadj (gol)
Kashiwa: Jorge Wagner (gol), Masakatsu Sawa (gol), Ryohei Hayashi (gagal), Hidekazu Otani (gol)

Susunan Pemain :
Kashiwa Reysol: Takanori Sugeno; Naoya Kondo, Hiroki Sakai, Tatsuya Masushima, Wataru Hashimoto, Hidekazu Otani, Jorge Wagner, Akimi Barada, Koki Mizuno, Hideaki Kitajima (Ryohei Hayashi 81'), Junya Tanaka (Masakatsu Sawa 75').

Al-Sadd: Mohamed Saqr Ahmed; Nadir Belhadj, Jung-Soo Lee, Mesaad Ali Al Hamad (Tahir Muhammad 93'), Ibrahim Majid, Abdulla Koni, Wesam Rizik Abdulmajid, Mohammed Abdulrabb Al-yazeedi (Hasan Al Haydos 82'), Kader Keita, Khalfan Al-Khalfan (Ali Afif 72'), Mamadou Niang.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...