PARTAI TANDANG YANG MEMUASKAN BUAT CHELSEA

Mata, Kalou dan Torres merayakan gol Kalou
Dalam babak perempat final Liga Champions leg I, Chelsea berhadapan dengan Benfica di stadion Sport Lisboa. Partai ini akhirnya di menangkan oleh Chelsea dengan skor 1-0. 

Sepanjang babak pertama, Benfica dan Chelsea bermain cukup atraktif dimana kedua tim saling memberi tekanan guna meraih keunggulan lebih dulu. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih berbagi angka dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus menggepur pertahanan tuan rumah hingga akhirnya pada menit ke 75 berkat gol yang dicetak oleh Salomon Kalou. Fernando Torres memang belum mampu menemukan kembali ketajamannya namun umpan akuratnya memanjakan barisan penyerang Chelsea. Torres berhasil mengecoh dua pemain bertahan Benfica sebelum akhirnya melepaskan assist ke depan gawang Benfica yang berhasil dijadikan gol oleh Salomon Kalou.

Chelsea berpeluang menggandakan keunggulan pada menit 88. Daniel Sturridge berhasil melakukan serangan balik dan mengoper bola kepada Mata di sisi kiri. Sayang, tendangan chip Mata belum bisa menjebol gawang Artur.

Di masa injury time, tekanan kubu Benfica nyaris membuahkan gol bunuh diri bagi Chelsea, ketika Ashley Cole berupaya membuang umpan silang Nicolas Gaitan yang terlihat membahayakan. Beruntung, sepakan Cole melambung menjauhi gawang.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi The Blues, yang bakal menjamu Benfica di Stamford Bridge, 5 April mendatang.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Benfica di sepuluh pertandingan Liga Champions yang telah mereka jalani. Mereka harus berusaha keras di leg kedua yang akan diadakan di Stamford Bridge jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions.

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...