PIALA DUNIA ANTARKLUB FIFA : SANTOS AKHIRNYA KE FINAL

Pemain Santos FC : Neymar (kanan)
Santos melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2011 setelah mengalahkan Kashiwa Reysol. Dalam laga yang berlangsung di Toyota, Aichi, Santos menang dengan skor 3-1.
Bermain di Stadion Toyota, Kashiwa tak lantas bisa leluasa menguasai permainan. Meski bermain di kandang sang lawan, Santos tetap tampil impresif. Mengandalkan kolaborasi Neymar dan Paulo Henrique Ganso, Santos sudah tampil menekan sejak awal.

Gol-gol Santos dicetak tendangan melengkung Neymar pada menit ke-19, tendangan luar kotak penalti Borges pada menit ke-24, dan tendangan bebas Danilo pada menit ke-63. Kashiwa sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-54 melalui sundulan Hiroki Sakai.

Neymar mencetak gol pertama bagi Santos pada menit ke-19. Menerima umpan dari Ganso, Neymar mengontrol bola lalu mengelabui seorang pemain belakang Kashiwa sebelum melesakkan si kulit bundar ke pojok gawang dari jarak 23 meter dengan kaki kirinya. Lima menit kemudian, Santos kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Humberlito Teixeira Borges. Kedudukan tidak berubah hingga babak pertama berakhir meski Kashiwa juga memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Selebrasi Neymar usai mencetak gol ke gawang Kashiwa Reysol
Di awal-awal babak kedua, tepatnya di menit ke-54, Kashiwa akhirnya memperkecil kedudukan gol. Gol tersebut diawali sebuah sepak pojok dan Hiroki Sakai yang berada tepat di depan gawang meneruskannya lewat sebuah sundulan.

Gol Sakai ini sempat membesarkan harapan tuan rumah karena memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Bermodalkan dukungan penuh penonton, Kashiwa berusaha menyamakan kedudukan. Sayangnya, belum sampai 10 menit berlalu, Kashiwa kembali menelan pil pahit karena pelanggaran yang dilakukan oleh gelandang Ryoichi Kurisawa. Sebuah pelanggaran tak jauh dari kotak penalti Kashiwa berbuah tendangan bebas. Danilo Luiz Da Silva maju menjadi eksekutor tendangan bebas itu. Sepakannya kemudian melewati pagar betis, melengkung, dan mendarat di pojok bawah sebelah kiri Sugeno. Santos unggul 3-1.
Gol ini pun otomatis memupus harapan Kashiwa mengejar ketinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan 3-1 tidak berubah.

Di laga puncak, Santos akan menantang pemenang dari pertandingan antara Al-Sadd vs Barcelona.

Susunan pemain Santos FC dan Kashiwa Reysol
Santos FC: Rafael Cabral; Edu Dracena, Danilo, Arouca, Durval, Henrique, Elano, Borges, PH Ganso, Neymar Jr, Bruno Rodrigo

Cadangan: Leo, Aranha, Bruno Aguiar, Anderson Carvalho, Vinicius, F Anderson, Ibson, Alan Kardec, Renteria, Para, Vladimir, Diogo

Kashiwa Reysol: Takanori Sugeno; Naoya Kondo, Hiroki Sakai, Tatsuya Masushima, Hidekazu Otani, Leandro Domingues, Jorge Wagner, Junya Tanaka, Masato Kudo, Wataru Hashimoto, Ryoichi Kurisawa

Cadangan: Kazushige Kirihata, Takanori Nakajima, Masakatsu Sawa, Hideaki Kitajima, Ryohei Hayashi, Akihiro Hyodo, Koji Inada, An Yong Hak, Akimi Barada, Koki Mizuno, Ryosuke Yamanaka, Park Dong Hyuk

Related Post:

0 comments:

Posting Komentar

BERLANGGANAN ARTIKEL

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TWITTER

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...